Perjalanan di Awal Tahun Baru 2013


hai, nih gua share,, yg gaje bgt....wkwk
Sebenernya sih gua malas banget dengan yg namanya jalan-jalan, karena gua lagi asik baca cerita yg boleh dibilang salah satu yg terbaik yg pernah aku baca, tapi karena wali kelas yg mengundang lang kembali cerita lama yg akan bersemi kembali, yah sekarang disinilah gua menunggu teman-teman sekelas, udah setengah jam gua tunggu-tunggu nga ada satu pun dari mereka yg menunjukan batang hidungnya,, perlu diketahui saja yah, gua kesini tepat waktu seperti yg jadi kesepakatan bersama, dan untuk cari transportasi saja udah bikin kepala pusing karena menunggu maklum orang orang kebanyakan sibuk saat hari-hari seperti ini, ah gua nyesel juga dari kecil nga belajar naik sepeda, gua baru rasa akibatnya nanti pada saat-saat seperti ini,,

tapi dengan satu tekat yg kuat akhirnya gua dapet kendaraan juga untuk ke tempat perjanjian, nah setelah sampai disana tepatnya diperempatan gereja, gua liat ada pangkalan ojek disana! Gua duduk ajah disana gua liat jam udah pukul 3 pas, tapi gua belum liat batang hidung mereka, setelah setengah jam lebih gua disini mereka belum ada, udah banyak kendaraan yg lewat ah ternyata banyak juga suku dan berbagai ras yg lewat sini,kebanyakan sih mereka kearah tempat-tempat rekreasi dan wisata, seperti pantai dan batu nona, dan selama itu pula banyak kendaraan-kendaraan yg lewat berhenti didepanku sekedar hanya untuk menanyakan arah, untung tempat tempat yg mereka tanyakan gua tahu tempatnya, sebenarnya sih gua udah bosan yah menunggu gua hampir ajah pergi ke warnet atau sekedar mau memotong rambut saja di girian tapi semua pikiran itu hilang, ketika udah ada teman yg datang untung saja aku belum pergi, dengan sebal dan dongkol yg setengah mati gua tahan, gua pura-pura saja tersenyum, dan dia bilang setelah kami berbasa basi sedikit bahwa kita sebaiknya pergi menunggu teman-teman yg lain di rumahnya saja, sekalian mampir kerumahnya untuk ber pesiar kalau kata orang sini,nah ditengah jalan menuju rumah eche gua melihat teman-teman yg lain baru sampai dan turun dari ojek kami pun berbsa basi sedikit, dan melanjutkan ke rumah eche!, setelah sampai kami dirumah yg sangat sederhana menurutku, kami disuguhi minuman dan kue-kue khas hari raya,, didalam ber pesiar dirumah eche banyak hal yg kami omongin, mulai dari musik, sekolah, dan film, tak berapa lama teman teman ku yang lain dateng, akhirnya setelah beberapa saat berbincang-bincang, kami melanjutkan untuk pergi ke ke rumah wali kelas X kami, tampak rumah ibu mantan wali kami sepi, pasti dia ada dirumah yg diatas ucapku kepada teman-teman, dan kamipun sepakat untuk pergi ke tujuan utama kami yaitu wali kelas XI kami, kata temenku saat mereka pesiar pada tanggal 25 desember ibu menyuruh teman-teman sekelas termasuk aku untuk pergi tgl 1, untuk sekedar seru seruan dirumahnya,, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk kami pergi berjalan kerumah ibu wali kami nampak rumah sangat sepi, pasti ibu nga ada dirumah, aku sempet kesal juga sih,masa kita udah susah paya meluangkan waktu untuk dateng kemari, ibu nga ada, melalui hp ibu bilang bahwa dia sekarang sedang ada di tempat orangtuanya, kita disuruh balik besok ajah katanya,,, huh aku kesel banget deh,, jangan harap gua mau dateng besok! Capek tau!


Namu setelah kami bingung mau kemana setelah ibu nga ada dirumahnya, eche memberi usul kalau kita keruma ibu mantan wali kami saja yg berada tidak jauh, dengan malas kami semua dengan tampang yg udah bete melanjutkan perjalanan kami dengan naik kendaraan umum, kami pergi kerumah ibu setelah setengah perjalanan teman kami tirta minta turun dengan alasan inggin pergi membeli beberapa cemilan, setelah sebelumnya dia bertanya kepada kami kalau rp.150.000 itu bisa dapet apa aja tanyanya, teman kami yg lain bilang bisa dapet 15 mangkok bakso atau nga snack-snack aja padahal mereka ngomong gitu hanya untuk bercanda saja, tapi namanya juga tirta dia kalau masalah begini kami udah tahu gilanya dia, gua pastikan dia menghabiskan uangnya itu tanpa butuh banyak waktu, setelah tirta turun kami pergi melanjutkan perjalanan kami, setelah seampai dirumah ibu terlihat nampak ramai aku dan kawan kawan sempat malu saja dibuatnya, namun kami masuk saja mengucapkan selamat kepada ibu dan ibu langsung gembira melihat kedatanggan kami, kami disuruh duduk dan ibu minta izin sebentar untuk mempersiapkan makanan, kami sedikit berbincang dengan kerabat-kerabat ibu lainnya yg datang, sebagian sih kami udah tau karena disekolah mereka membantu ibu berjualan dikantin, aku melihat sekeliling rumah ibu nampat begitu unik bangunan yg kami tempati bisa ku prediksikan adalah tempat berjualan makanan ibu dan bangunan didepan adalah rumah ibu, tampak juga aku lihat ada kolam ikan yg sengaja dibuat untuk mempercantik pekarangan ibu, setelah selesaimempersiapkan makanan ibu langsung memberi kode kepada kami untuk mengambil makanan yg ada dimeja , tapi yg namanya juga abg labil, yg rasa cangunngnya masih tinggi, kita semua nga ada yg berani untuk maju mengambil makanan, hingga kode kedua ibu baru kami semua tergerak untuk mengambil makanan, aku mengambil secukupnya saja nasi karena belum terlalu lapar, setelah selesai makan, ibu dengan candanya menghibur kami, pokoknya kami semua tak henti hentinya tertawa, tidak berapa lama Tirta pun datang,namun aku langsung speechless karena melihat snack-snack yg dibawa oleh Tirta, what the heck is that! Tirta membawa 2 tas merah besar yang berisi snack-snack astaga bener-bener deh udah kaya sinterclause yg membawa hadiah bagi anak-anak,hehehe,, kami langsung menyeruput semua itu, dan sisanya ibu bagikan kepada adik-adik kecil dekat rumahnya, ibu tampak kaget juga dengan tingkah tirta itu,, karena kelakuan tirta itu suasana Open House dirumah ibu tampak lebih mencair dan penuh canda tawa,,, pokoknya seru deh! Setelah berbincang-bincang dengan ibu yg kadang diselingi canda dari ibu, kami pamit untuk pergi ke rumah teman kami,, tak lupa kami berterimakasih kepada ibu, dan bilang kalau tahun depan akan balik lagi!

Kami berencana pergi ke rumah dian, miguel, edys, yuki dll, dengan berbekal keberanian kami melewati jalan pintas kerumah pertama yang Akan kami singgahi yaitu rumah miguel, jalan pergi ke erumah miguel melewati jalan yang berkerikil dan dengan pencahayaan yg agak gelap, kami melewati jembatan, semak-semak, rumput, hingga sampai ke rumah miguel ternyata jaraknya cukup untuk membuat kami berkeringat, dan haus, setelah memberi selamat kepada mamanya miguel yg duduk diberanda rumah kami dipersillahkan masuk miguel kedalam kami disuguhi minuman dan kue-kue khas hari raya,, kami bercerita banyak hal, haha seru banget!

Setelah dari rumah miguel, kami lanjutkan ke rumah dian yg hanya bersebelahan dengan rumah miguel, banyak yg kami omongin, dan disaat kami bercerita ketua osis kami datang menambah keseruan dirumah dian! Kami berfoto bersama untuk mengenang perjalanan kami hari ini!, tak terasa waktu udah pukul jam 8 malam, teman teman mulai pamit pulang, tersisa aku dan yuki yg belum pulang karena menemani dian dan miguel menjamu teman-teman sekolah kami ygdatang bertamu kerumah dian, hingga waktu pukul 9 lewat 15 menit, teman-teman sekolah yg nga terlalu akrab dengan kami pamit untuk pulang, kami mengantar mereka sampai beranda, gua sempat bingung ketika inggin pulang karena mencari transportasi sekarang sangat susah karena udah larut malam, tapi teman gua yg baik hati yaitu stenly memangil temannya untuk mengantarkan aku dan yuki pulang, agak sebel juga sih gua soalnya nga berguna banget jadi cowok ko nga tahu bawa motor, ah inggin banget gua belajar bawa motor, gua naik pertama baru dibelakang gua yuki, bisa bayangin nga bagaimana kami naik motor tersebut, untung rumah gua dan yuki searah jalan jadi lah kita naik berboncengan tiga orang sekaligus, sebenarnya aku sempat ragu juga soalnya aku baru pertama kali ini naik motor dalam keadaan begini, setelah berpamitan kepada dian aku dan yuki beserta martin yg membawa motor pergi, dan saat ditengah perjalan perjalanan kami isi dengan ngobrol, setelah sampai rumah Yuki kami lanjutkan sampai rumah gua, dan setelah sampai gua berterimah kasih banget kepada martin dan gua berjanji akan membalasnya suatu saat!


Haha, itulah pengalaman seru pertama gua ditahun baru ini, semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah bagi gua dan orang-orang disekitar gua, amin!


Thanks teman-teman untuk hari ini! Tahun baru semangat baru! Senyum lebih!

0 komentar:

Posting Komentar

THANKS FOR VISITING HERE FRIEND, PLEASE LEAVE A COMMENT AND LIKE, BY ADITYO WARTABONE :)
 

Guest Note

Country Viewers

Flag Counter

Blog Stats

My Partner

Change Your Language